Wednesday, October 5, 2011

21 tahun setelah #TK

TK di sini maksudnya Taman Kanak-Kanak ya.

Mari kita mengandalkan memori otak sampai sejauh mana dia bisa mengingat kenangan 21 tahun lalu. (Tunggu, apaaa!? 21 tahun laluuu?! *backsound menggelegar ala sinetron pas adegan ternyata si A bukan anak kandung si B, ternyata ketuker*)

Baaiklaaah,
Prestasi waktu TK, dimulai :
- aku masuk TK pas umur masih 4 tahun. Karena mama gak tahan ama kelakuan aku yang super evil, diantaranya, jalan kaki di parit depan rumah, suka gigitin bahu mama, suka cubitin pipi adek aku yang masih bayi, suka manjat pohon cherry sampai pucuk pohon, dll dll yang terlalu nista disebutin di sini.

- aku bisa ngayun ayunan sambil berdiri di atas bangku ayunan. Pokoknya rasanya kayak terbang di langit deh pas ayunan lagi kenceng banget itu. I'm on the top of the world! Rasanya gak perlu aku sebutin di sini kalo aku nangis karena ayunannya gak bisa berhenti. Untung ditangkap ama pak guru. *sniff*

- aku pernah mancing kodok di kolam ikan, pake tali pinggang temen. Oke, sekarang ketawalah kalian. Tapi zaman itu otak aku juga masih kecil, jadi wajar kalo gak tau kalo kodok gak bakalan tertarik ama tali pinggang.

- aku bisa manjat panjat-panjatan sampai paling atas. Waktu itu aku belum terlalu peduli kalo celana dalam keliatan kemana-mana. Yang penting sampai paling atas trus dudukin kursinya.

-waktu karnaval, udah pinter minta pake kostum dokter. Untung sekarang kesampean jadi dokter.

21 tahun setelah selesai TK, aku masih ingat beberapa prestasi (atau kenakalan, kalo kita lihat di zaman jahiliyah itu), dan beberapa materi pelajaran. TK zaman aku dulu, bener-bener Taman Kanak-Kanak. Hanya main, susun balok, mewarnai, bukan membaca dan berhitung seperti TK zaman sekarang.

TK buat aku dulu, adalah salah satu kemewahan masa kanak-kanak. Lebih banyak porsi ketawa dibanding sedih. Berbanding terbalik ama kehidupan dewasa 21 tahun kemudian.

No comments: