Saturday, December 24, 2011

Hari IBu Untuk Yang Belum Jadi IBu

Tanggal 22 Desember kemaren aku dapat beberapa sms, beberapa broadcast messages bilang "SELAMAT HARI IBU".
Seperti dua sisi mata uang, muka jelek ama muka cantik, reaksi aku dikirimin gini juga ada dua, Seneng en Sedih.
*Seneng karena aku anggap aja doa, biar bisa secepatnya jadi ibu.
*Sedih karena mereka salah alamat, nganggap aku udah jadi ibu.

Tapi,, gak semua wanita itu ditakdirkan jadi ibu kan?
Wanita yang memilih untuk single selamanya..
Wanita yang tidak bisa jatuh cinta dengan laki-laki..
Wanita yang tidak punya rahim..
Wanita yang menderita penyakit sampai hamil dan melahirkan berarti kematian buat dia..
Wanita yang entah kenapa tidak bisa punya anak..

Apakah para wanita ini jadi "warga kelas dua" karena tidak bisa punya anak, dan tidak bisa jadi ibu?

Betapa kejamnya kalo iya.

Ah, apapun itu, aku anggap aja semua yang ngucapain selamat hari Ibu, yaitu 2 orang mahasiswa Akbid, Ibu Nensi kepala sekolah TK, en 2 orang teman, mereka pada doain aku supaya segera, cepat, en semoga bisa jadi ibu.

Amiinn..

No comments: