Thursday, February 5, 2015

Hidup Tanpa Nasi, dimulai!

Jadi ceritanya aku tetap ingin lanjutin menu diet Mayo yang udah aku susun, tapi diganti dari no salt jadi low salt. Alhamdulillah masih kemakan juga. This is part of my own experiment to lose some weight.

Ini menunya. 
Sarapan. 
*my signature salad and toast. Very tasty*

Teh manis anget. Salad diperesin lemon dan toast dengan unsalted butter. Enak dan kenyang. Jam 11 udah lapar lagi tapi aku minum air putih banyak sambil nunggu jam 12 makan siang.

Makan siang.

*mashed potato with scrambled egg and spinach sautte*

Menu makan siang masih ngikutin jadwal tapi aku tambah kentang tumbuk. Masih keblinger ngabisin telur 2 butir sekali makan, jadi kali ini rada bersisa.

Makan malam.
Daging rebus potong dadu dan salad lagi. Udah hampir bosen makan salad tapi ini sih yang aman sayurnya. 

                    *almost there!*

Btw, tadi liat di Sarah Sechan net Tv, ada Tya Subiakto yang berhasil nurunin empat puluh kilo dalam waktu setahun setengah. 
40 kg, gak salah denger guys!!! 

Jadi dia stop makan gula, nasi, en santan selama setahunan lebih itu. Sarapannya jus, makan siang serba rebus dan kukus. Olahraga yoga dan exercise ringan di rumah. Tapi memang gak bisa instan. Dia aja perlu waktu setahunan lebih tuh. Ohya, dia bilang dalam 7 hari itu harus ada 1 hari cheat, dimana kita boleh nyicipin hal-hal yang pantang, kayak ice cream, gorengan, gitu-gitulah. Salut banget! 

Bismillah, aku juga mau mulai gak makan nasi lagi. Dan perbanyak sayur kukus.

Semangat! Gak banyak-banyak kok sampai 40kg, aku cuma mau 10kg aja setahun ini. Amiiin.

Yok mulai hari tanpa nasi. 

No comments: