Monday, November 21, 2011

Juara Sepakbola vs Juara Umum SEA GAMES

Bad news, kita kalah di final bola malam ini.
Well, Timnas U23 udah main bagus banget. 2 set, 30menit perpanjangan waktu, dan adu penalti yang sangat menguras mental. Dan akhirnya, kita kalah. Banyak yang sedih, gue juga sedih. Perasaan ini beda banget ama hari Sabtu, pas Indonesia menang 2-0 atas Vietnam. Sepanjang malam jadi senyum terus. Karena kita melaju di final. Nah, ini, Indonesia udah kalah di final sepakbola SEA GAMES. Lawan Malaysia pula.

Seandainya tadi Okto Maniani gak offside..
Seandainya bukan Ferdinand Sinaga sebagai eksekutor terakhir..
Seandainya tadi bola gak terlepas dari tangan Kurniawan Meiga di tendangan penalti terakhir..
Ah, seandainya lawan kita bukan Malaysia..

Oke, daftar 'seandainya' ini masih panjang. Tapi, apakah kita memang mau menghabiskan waktu dengan menyesali? Bukankah jiwa seorang pemenang itu adalah berani menerima kekalahan dan terus berusaha bagaimana bisa menang di pertandingan-pertandingan berikutnya?

Dan bukankah Indonesia sepanjang SEA GAMES 2011 sudah bertanding dengan sangat bagus di semua pertandingan? 150 emas, sodara-sodara. Kita juara umum!! Ini lebih membanggakan daripada menjadi juara sepakbola. Atlit Indonesia sudah berjuang sangat keras sampai di titik ini. Bahkan cabang sepatu roda sudah menyapu bersih semua emas. Betapa bikin bangga!

Tapi tetap saja kenyataan ini gak bisa menghapus raut sedih di wajah para Garuda Muda. Dan kita, para suporter..

Okay, take our time to mourn. Bersedihlah. Menyesallah. Mengutuklah. Menutup akunlah. Bantinglah sesuatu. Tapi jangan lama-lama. Ingat, kita kan gak kalah. Kita kan menang. Liat aja ntar siapa yang bakal dikasih penghargaan juara umum SEA GAMES 2011.

Itu kita, INDONESIA!!
Cheer up! :D

No comments: