Thursday, January 20, 2011

We make plans, but God decides.

Ini postingan
Dec 14, '10 5:59 AM


Having a child is a very serious problem.

Kadang kalo liat mereka yg kesusahan krn anaknya,nangis karena anaknya,harus relain kepentingan diri demi anaknya,aku jadi miris sendiri.
Apa punya anak berarti prioritas kita bergeser dan anak jadi prioritas no.1?

Oke,here's the problem. Maybe,maybe,deep inside my heart,I'm not ready yet to have a child. Memang,tiap sholat gue doa supaya dikasi keturunan,tapi di hati kecil gue ada suara yg bilang : kamu belum siap,ika.

Tiap gue doa ama Allah,selalu ada bagian kecil dari otak gue yg bikin ragu. So,maybe God has a better plan for me. Dia mungkin mau gue happy dulu,explore hubungan gue en eja dulu,sebelum kami dikasih keturunan. Punya anak memang problem yg serius. Apa yang kamu ajarkan ke dia,itulah yg jadi bekal dia seumur hidup.

Am I ready for that responsibilities? I don't think so.

Aku? Bangun pagi masih susah,ngurus eja belum becus,dan aku masih pengen liburan ke sana-sini bareng eja.
Allah akan kasih,kalo kami sudah siap.
Allah akan kasih,kalo kami udah gak egois dan saling nerima.
Allah akan kasih,kalo aku,sudah siap membagi eja dengan hal lain,dalam hal ini,anak.
Allah akan kasih,kalo kami gak berhenti berdoa dan berusaha
Allah akan kasih,bila waktunya udah tepat.

Conclusion : kamu boleh bikin rencana bla bla bla berlembar-lembar,setinggi langit. Namun pada akhirnya,Tuhan yang akan menentukan,menjadikannya nyata sekarang,atau nanti,atau tidak sama sekali.

I hope it's just a waiting moment for me. And I'm learning day by day to accept,that I'm only human.

I make plans,but God decides.
-ika-

No comments: