Thursday, September 1, 2016

Liburan Singkat - The Hill Resort Sibolangit

*exhale-inhale..soooo fresh!*





Memang rezeki anak sholeh. Agi dan Aga, maksudnya, bukan mama-papapnya. Dapat telepon dari temen si papap, diajakin nginep di The Hill Resort ini dengan harga super miring hampir tiarap. Ya PASTI MAULAH! Pulang dari Agi karate, langsung bak-buk siap-siapin barang yang mau dibawa -baju mama, baju papap, baju Agi, baju Aga, dan segala printilan lainnya- sampai muat satu koper. Cemilan, udah dibeli, minum udah diisi, so let's go! Jam 8 malam kami berangkat ke Sibolangit, menembus kegelapan malam, dan malam Minggu pula. Tsk tsk, nekat. Akhirnya jam setengah 11 malam sampe ke TKP, Alhamdulillah gak ada kejadian aneh-aneh. Kayak dicegat monyet nyasar, misalnya.. ^^

Waktu nyampe gerbang The Hill, ada security yang nyamperin, nanyain kami udah booking atau belum. Mungkin kalo jawab belum, disuruh balik badan aja, soalnya udah full. Owkaaay. Gitu nyampe lobby, bang Agi (dan papapnya *sigh*), superrr excited liat ikan koi di akuarium yang banyaknya gak sante, buanyaak. Dan muat. Sampe puyeng mikirinnya gimana kalo ikan-ikan ini saling tabrakan, ini mirip kalo lagi macet di lampu merah Polonia, gak bisa gerak. Maju kena, mundur nabrak. Pity you, fishes..

*traffic jam in fish world*

Pas di kamar, amaze ama tempat tidurnya yang tinggi. Aga langsung nyambung boboknya lepas dari gendongan, ke tempat tidur. Eh, si bocah tau aja mana yang nyaman, langsung blass sampe pagi. Memang nyaman banget bed-nya, space kamar juga luas. The boys approved, liat aja pose tidur mereka yang mirip yang menandakan DNA-nya juga sama. Wakakakakk. :D

*bed nya besar, muat berempat loh*


Good morning! It's time to explore the resort! Kesan pertama pas buka pintu, itu udara yang suegerrr, mata kayaknya jadi jelalatan liat yang ijo-ijo (tanaman, bukan duit ya). Di depan kamar ada taman, di samping kamar ada kolam ikan, di arah tenggara koordinat 54 derajat bujur timur ada hutan bambu. Jadi si taman ini ada di tengah-tengah deretan kamar. Asiknya lagi, mobil bisa dibawa masuk sampe ke depan kamar, jadi kalo ada yang mau diambil ke mobil gak perlu jauh-jauh deh. Yumm! Waaww, ikannya besar-besar bangett! And you think you've seen it all, nope, wait. There's more.

*ada yang ikannya lebih gede dari Aga, waks*

*susah payah nahan bang Agi biar gak celupin tangannya*
Surprisingly, di sini ternyata banyak banget spot keren buat foto, dan banyak banget binatang yang biasanya kita jumpa di kebun binatang aja. Ikan koi besar ini, burung hantu, burung makau, flamingo, angsa hitam dan putih, kanguru putih, elang, pelikan, merak, tupai, kura-kura, bahkan mereka punya kuda poni! Cocok banget bawa Agi yang selalu pengen tau hewan-hewan dan tanaman. Sepanjang jalan menuju hutan bambu itu ada sangkar hewan-hewan ini, dan mereka dilepas gitu aja di habitat aslinya. Seru kaan. Aku aja yang udah gede gini ikutan excited liat angsa berenang dengan cantiknya di kolam guede, ada air mancur, dan sungai mini yang airnya cukup deras. Sooo natural. Sooo calming. Sooo fresh.

*bapak dan anak sama-sama excited*


























































































*macau dilepas gitu aja, gak takut ilang yak.*

*depan kamar langsung taman, loh*

*akhirnya Agi tau mana yang namanya burung pelikan*
*hutan bambu yang adem*

Kalo kita gak mau nginep di sini, tapi pengen jalan-jalan di resortnya, cukup bayar Rp 100ribu di depan, parkir mobil di tempat yang udah disediakan, jalan-jalan deh sampe puas. Tapi gak boleh bawa makanan-minuman dari luar loh. Maksudnya gak boleh gelar tiker trus piknik sambil nyanyik pake keyboard dangdutan. Ya gak masalah, ada resto kok di luar, sebelum masuk gerbang The Hill. Makan dulu yang kenyang, yak!

Ohya, bonus nginep di sini ada juga. Dapat free dua tiket ke Hillpark, taman bermain anak-anak gitu. Bang Agi donk, yang paling seneng. Bisa main rumah pohon, bisa main pesawat, bisa mandi bola, boom boom car, dan makan ice cream. 

*di Hillpark. spot yang sama dengan tahun 2009, di depan rumah pohon juga, bedanya sekarang ada dua bocah*

Tips kalo mau nginep di The Hill Resort ini:
- booking jauh-jauh hari, karena weekend selalu full
- bawa baju renang. Walopun dinginnya ampun, tapi tenaaang, ada kolam renang air hangat loh
- pastikan pake baju dan sepatu yang nyaman untuk trekking. Kelilingin taman-hutan-danau di sini tidak akan rugi. Bisa juga sewa golf cart Rp 200ribu untuk kelilingin resort, tapi ah, jalan lebih enak. Beneran deh.
- siapkan kamera, hape, powerbank terisi penuh batrenya. Banyaaak banget spot bagus untuk foto-foto di sini.
- jangan nyampah! Pas ke danau angsanya, banyak sampah dan ada mas cleaning service yang bersihin sampah-sampahnya sambil naik perahu. Kasian kan angsanya kalo harus minum air bekas sampah kita. 
- bawa air minum. Udara yang dingin bikin kita jarang minum, padahal tubuh butuh cairan. 

Pokoknya sangat menyenangkan sekali liburan singkat kami di The Hill ini. Would love to comeback for more experiences, and kiddos sure love it!

*the view...*

No comments: