Tuesday, October 4, 2011

Jangan Sampai Hilang

Di jalan waktu pulang kantor beberapa hari yang lalu, ada temen yang nanya gimana dulu waktu aku pacaran ama Eja. Well, kami pacaran hampir 5 tahun, pokoknya sepanjang masa kuliah. Kalo aku ditanya pernah gak ngalamin masalah yang beraaat banget sampe mau putus, jelas aku bilang enggak. Mungkin karena Eja tuh orangnya sangat tidak macam-macam. Gak pernah ngatur aku harus gini harus gitu. Gak pernah cemburu. Gak pernah gak percaya ama aku. Buat dia, daripada menyiksa diri dengan pikiran negatif curiga aku sama orang lain, mending perbanyak pikiran positif.

Pernah jengkel liat pasangan yang kerjaannya suka meriksain hape kita kalo ketemu? Well, aku gak pernah ngalamin. Karena Eja sama sekali gak pernah ganggu privacy aku. Bahkan sekarang, waktu kami udah nikah pun, tiap liat aku sibuk ama BB (hehe..), dia cuma bilang, "ika bikin apa sik, serius kali", trus aku langsung nyengir-nyengir en mulai ceritain apa yang aku baca/ apa yang aku tulis. Bukan dengan nada marah, karena ngerasa dicuekin. Karena sikap dia yang super percaya gini, aku jadi gak khawatir sama sekali. Walaupun dia di Rumah Sakit dikelilingi banyak perawat yang masih muda-muda dan cantik, aku sama sekali gak khawatir.

Pokoknya dalam satu hubungan itu kalo mau awet, saling jaga kepercayaan aja. Percaya kalo kita emang satu-satunya yang ada di pikiran dia saat ini. Pake prinsip ini, hubungan kami awet sampai hampir 6 tahun. Itu aja sih, yang jangan sampai hilang.

No comments: