Sunday, October 2, 2011

Cinlok? Yes, WE ARE!

-cerita dua tokoh ini bukan fiksi-

September, 2004

-Ika-
Hari ini hari pertama di kampus. Wuidih, jadi anak FK, euy! Seneeeeng.. Jadi istri dokter udah lama jadi cita-cita aku. Sejak kecil malah. Makanya dari SD udah belajar bagus-bagus, biar bisa jadi dokter en punya pacar dokter, trus jadi istri dokter. Alhamdulillah PMDKnya diterima. Yihaaa!! Mmmm..di jadwal kuliah tiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang. Sesuai dengan nomor induk mahasiswa yang ganjil, aku ada di kelas A, masuk dari jam 7 pagi dilanjutkan praktikum jam 10 sampai jam 1 siang. Pokoknya di FK ini aku harus banyak teman, ikut banyak kegiatan. , jadi panitia ini-itu. Oke, kayaknya kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asik nih. Eh, ada penerimaan panitia Try Out SPMB, kegiatan tahunan FK USU sih, panitianya memang dari semester 1. Lumayan.. pokoknya aku punya 6 tahun waktu untuk nyari cowok mana yang baik dan bisa dijadiin suami. Yeah, i'm that shallow. Biariiinnn..

-Reza-
Alhamdulillah diterima di FK USU. Gak sia-sia mama doain ya. Baru hari pertama di kampus, aku udah ditunjuk jadi komting, komisaris tingkat. Semacam ketua kelas. Sesuai NIM yang genap, aku masuk ke kelas B, praktikum jam 7 pagi, lanjut belajar di kelas jam 10 sampai jam 1 siang. Sekelas ada 100 mahasiswa gini, apa nanti bisa ingat nama-nama mereka ya? Belum lagi harus ingat temen seangkatan di kelas A. Ya udah. Kita liat nanti aja. Aku maunya bisa aktif di sini, kan udah jadi mahasiswa, bukan anak SMA lagi. Makanya aku ikut HMI, dan jadi panitia Try Out SPMB. Menambah teman, nambah kenalan.

-Ika-
Jam 1 ini ada pertemuan anggota muda HMI. Datang ajalah, toh kuliah juga udah kelar. Eh, ada komting B itu, aku lupa namanya. Padahal dia juga panitia TryOut, satu divisi ama aku lagi. Duh, duh lupa. Reza ya, kalo gak salah. Nantilah, aku tanyain aja ama Dina. Biasanya Dina cepat hapal nama orang. Oke, mari kita dengarkan pengarahan. *yawn*

-Reza-
Sudah sampai di komisariat HMI. Tadi di depan pintu ketemu cewek rambutnya pendek. Cuma dia sendiri yang pake rok selutut, baju kemeja, gak berjilbab di sini. Aku gak kenal. Pernah liat kayaknya waktu rapat TryOut kemaren. Tuh, ada temennya manggil dia Ika. Oke, gampanglah, lembar absen ada di aku kok, tinggal cari namanya gampang. Loh, loh, ini pengarahan kok tiba-tiba udah siap?

-Ika-
Jumpa lagi ama Reza itu di pintu keluar. Hmm, tasnya Rusty, sepatunya Nike, lumayan, lumayan, pasti tajir. Dia bawa kunci mobil kayaknya. Lumayan. Yah, yah, si Dina udah duluan pergi. Bisa ketinggalan naik angkot kalo gak ama Dina ini. Cabut. Cabut.

-Reza-
Aduh, si Ika itu ngeliatin, jadi grogi masang sepatu ini. Aduh, kebalik ini yang kanan malah mau dipasangin di kiri. Sial. Loh, kok udah pergi Ikanya? Bentar, bentar.

-Ika-
Hop. Aman, Dina udah di samping. Tinggal nyebrang aja, nyari angkot pulang.

-Reza-
"Ikaa!"

-Ika-
Loh, si Reza itu manggil aku. Ini ada apa ya. "Kenapa?"

-Reza-
Manisnya si Ika waktu noleh ke belakang tadi. Jadi lupa mau tanya apa. "Mau pulang? Naik apa?"

-Ika-
Yah, cuma nanya aku naik apa pulang ini. Kirain mau nawarin ngantar pulang. "Naik angkot, ama Dina"

-Reza-
"Oh, ya udah" Sial. Kenapa jadi gak berani nawarin biar aku yang ngantar dia pulang? Bego. bego.

Januari, 2005

-Reza-
Ini jari tangan pada bego semua. Daritadi ngetik proposal salah-salah terus. Apa karena ada Ika di sini ya? Aduh, mana duduknya dekat banget. Wangi. Sial, salah lagi. Delete.

-Ika-
Lagi di rumah Reza, sama Harbi en yang lain, ngerjain proposal TryOut SPMB. Yah, baru hari Sabtu gini yang sempat ngerjain. Tugas kuliah banyak banget, kayak kerja rodi. Btw, rumahnya bagus. Oh, ternyata adeknya ada 2 yang cowok, kakak perempuan 1. Baguslah proposalnya udah mau siap. Tinggal aku cari tumpangan ke depan, trus naik angkot pulang. Semoga gak keburu Maghrib di sini.

-Reza-
Oke, siap proposalnya. Si Harbi minta antar pulang. Sekalian aja aku tawarin Ika mau gak diantar pulang. Ternyata dia mau.

-Ika-
Barusan aja diantar Reza pulang ke rumah tante. Sempet susah banget pas dia masukin mobil ke gang yang sempit kayak lubang neraka ini. Hahaha. Tadi di jalan kami ngobrol banyak, jadi tau kalo dulu dia sebenarnya mau masuk teknik mesin, tapi lulus di kedokteran. Eh, bentar, ada sms dari Reza nih.

-Reza-
"Ika malam ini ada acara gak?"-sent. Setelah setengah jam lebih mikirin sms Ika apa enggak, akhirnya terkirim juga. Tinggal setengah mati nahan sakit perut nunggu Ika balas apa.

-Ika-
Aaaaakk!! Aku jawab apa ini!!! Jawab apaaa!!
"Gak, emang kenapa?" -sent. Standar banget sih jawabnya emang. Nunggu 1 menit..2 menit..Arghh! Mana balasannya?

-Reza-
Beres dari toilet. Ternyata tadi emang sakit perut beneran. Holy shit, ada balasan dari Ika. Aku langsung balas aja "Kita jalan yok. Nonton kek, atau makan, yang penting jalan lah. Mau gak?- sent.

-Ika-
AAAAakkk!! Aku diajak ngedate! Ini pertama kalinya ada yang ngajak ngedate sejak kuliah.. Duh, capek lonjak-lonjak kesenengan. "Oke, boleh"- sent. Kata kak Inda jawab aja pendek-pendek, biar gak keliatan kali ngarepnya.

-Reza-
Yes! Ika mau. "Aku jemput jam 7 ya, Ka"-sent. Bersihin mobil dulu, minjem parfum mobil ama Kak Ida, trus cari jaket kesayangan ada dimana. Dududu..

-Ika-
Mampus ini! Aku pake baju apa!? Pake sepatu apaaaa?! Gawaaaat!! Whole world, help me!!

-setelah beberapa kali ngedate, ikut kepanitiaan yang sama, ikut organisasi yang sama, akhirnya dua tokoh kita ini pun semakin dekat.-

Desember, 2005

Reza : "Ka, mau gak kalo sama-sama aku terus?"
Ika : "Maksudnya, jadi pacar, gitu?"
Reza : "Iya, mau gak?"
Ika : "mmm..boleh"

Maret, 2009

Reza : "Ka, would you be my wife?
Ika : "Of course"

Maret, 2010

Reza : "Saya terima nikahnya Fairuza Laily binti Amuransyah dengan mas kawin tersebut"
Ika : "Alhamdulillah.."

Hari-hari sekarang,

Teman : "Kalian dulu satu kampus ya, makanya bisa ketemu?"
Ika : "Iya, satu angkatan malah."
Teman : "Wah, cinlok dong"
Ika : "Cinlok? yes, we are!"

-fin-




No comments: