Thursday, September 1, 2016

Baby Carrier Review: Mamaway Ringsling

 *mama with 3 weeks old Aga in Mamaway Ringsling*

Aku memang suka menggendong. Punya anak kedua, sifat posesif ama bayi ini gak hilang-hilang juga. Pokoknya maunya deketan terus. Apalagi sekarang ada kemungkinan kalo selama Aga ASI Ekslusif, aku bakal terus ama Aga, gak kepotong cuti kerja kayak Agi dulu. Jadilah makin semangat untuk menggendong, dan mencari gendongan tentunyaaaa... Padahal udah bawa Bobita Wrap punya Agi dari Batam, tetap saja ada yang kurang rasanya. Iya, ritual shopping baby carrier sebelum bayinya lahir ini harus ditunaikan. *sok iye*

Wrap udah punya, yang stretchy sih, yaitu Bobita Wrap yang ijo dan almond - dan akhirnya beli lagi yang Sleepywrap, tapi itu untuk next post aja :)) - tapiii dasar emak ganjen *ngaku*, jadi pengen punya juga yang woven wrap. Warnanya aduhai amboi masyaAllah cantik-cantik buangeeeeet.  Tapi cara makenya cukup bikin keringetan, walopun setelah dipakai pasti bikin banyak kepala berpaling ngeliat kita, dan SAYA SUKA ITUH! *ketawa membahana* Tapi..hmm..gak siap deh mesti ribet-ribet makenya di saat Aga masih newborn, so skip. See you later ya woven wrap yang aduhai amboi masyaAllah cantik-cantik buangeeeeet.

Inti dari preambule sebanyak dua paragraf di atas adalah sebenarnya gak pernah terpikir untuk beli ringsling *pyuuuh*, maap ya buat yang dari tadi nungguin ini reviewnya mana sik, mak?! Oke, oke jangan manyun dulu, ayo senyuuuumm. *cekrek*

Iya bener, gak pernah terpikir untuk beli ringsling lagi, karena pengalaman pakai Kekhan Ringsling yang lumayan traumatis-beratnya. Kapok. Sampai pada suatu malam gak bisa tidur karena perut besar 39 minggu ini gak tau mau dibelokin kemana (semua bumil, toss!!!), aku buka youtube, search best baby carrier in the world, laaah kok malah nemu yang no.1 si Mamaway Ringsling. Ring-sling. Benarkah jenis gendongan ini yang terbaik, dan brand Mamaway ini yang no.1? Search lagi eh mampir di blog Rahne Putri yang ternyata pakai Mamaway Ringsling juga.

Hmmm... *tertarik*

Trus main-main ke webnya Mamaway, window shopping dulu, eh kok LUCU-LUCU banget motifnyaa. Aku tergoda! I'm sold! Beli yuk! Taraaaa, jadilah si Mamaway Ringsling motif Mickey Blue ini datang. Kesan pertama, kotaknya kecil yak. Ringkes juga saat dilipat. Kainnya kuat tapi lembut adem. Ringnya juga kuat, besar, bahan nylon. Udah teruji untuk bawa beban berat hingga 50 kg. Waks! Gak sabar deh mau coba, tapi memang harus liat-liat banyak tutorial pakenya, salah satu yang jadi rujukan aku ya di sini. Liat-liat lagi, coba-coba pake boneka (yeah), dan gak sabar nunggu bisa dipakein langsung ke Aga. 

Pas Aga lahir, umur 9 hari udah nyobain pake gendongan ini, sesuai anjuran, memang kaki bayi dilipat jadi M-shape atau infant shape di dalam gendongan. Agak kagok awalnya, apalagi saat adjust kain keluar masuk ring itu memang perlu dibiasakan, perlu pelototin video tutorial lagi dan lagi,  tapi pas bayi udah nemplok di dalam gendongan, udah pewe, aih maaaak, kayak gak terasa bebannya loh, gak berat! Tangan bisa bebas juga mau kemana-mana, mau pegang hape kek, makan kek, selfie kek, kekkekekekkk. Asik, kek! *mama hepi* 

*jarang selfie. Sekalinya selfie, ya begini, #brealfie*


Jadilah Mamaway Ringsling ini gendongan favorit aku. Gampang untuk lepas-pakai, gampang kalo mau nyusuin, bayi juga jadi adem, diem, dan ngantuk kalo udah di dalam gendongan ini, dan gaya pula. Ohya, selalu perhatikan ya kalo lagi menggendong bayi, pastikan bayi kita visible and kissable, seperti yang dibilang oleh Baby Carrier Industry Alliance ini. Jadi kalo bayi kita di gendongan terlihat mendelep, ya benerkan lagi. Terlalu jauh sampai gak bisa dicium, ya benerin lagi. Visible and kissable, ingat itu ya moms. 

*hands-free!!*
Mungkin downside dari baby carrier satu ini adalah harganya yang lumayan mahal. Kalo kita bayar pakai uang Rp 800ribu, ada kembalian sepuluh ribu. Setara dengan harga 50 porsi mie ayam. Emang, sih. Emaaaang.. Tapi apa mie ayam bisa dipake buat nenangin bayi growth spurt yang maunya nyusu terus? Tidaaaak. Apa mie ayam bisa diandalkan saat pergi liburan ke tempat yang gak stroller-friendly? Tidaaaak. Apa mie ayam bisa buat rasa aman bayi yang lagi maunya nempel ama mamanya terus? Tidaaakkk. 

So, it's worth every penny

Janji ke pak suami, ini gendongan ultimate yang akan jadi satu-satunya gendongan yang aku beli, jadi boleh lah ya, agak mahal. Katanya iya boleh, janji ya ma. Iya, aku bilang, makasih ya pap. Iya, kata si papap. Horeee!! (dan janji itu aku langgar kira-kira 4 minggu setelah beli Mamaway ini-tapi itu di postingan lain lah kita cerita-)
*bisa sambil jaga si abang karena tangan bebas, abang senang, adek tenang, mama hepi*

No comments: