Friday, November 25, 2011

Tempat Mengungsi

Oke, jadi hari ini hari ke-2 demo anarkis di Batam. Berita tentang kerusuhan, sebab musababnya bisa dibaca di sini --» http://t.co/QZBXefa2 (via @MetroTV)

Dan karena ini pengalaman pertama gue liat kerusuhan sampai 2 hari, dan makin lama makin destruktif, so mari kita siapkan plan B untuk mengungsi.

Rumah gue di Plamo Garden, Batam Centre. Tadi siang sekitar 500meter dari rumah, pos polisi di simpang Kabil habis dirusak massa. 1 unit DLLAJ dibakar. Padahal ya Tuhan, itu benerin pos polisi muahaaal! Mobil dinas itu, muahaaal! Щ(ºДºЩ)
Gue ama Eja hampir kejebak. 5 menit aja kami lambat jalan, bakal stuck, dan jadi saksi hidup (amit² jabang bayik kalo jd saksi mati) gimana kerusuhan ini.

Soo..plan B adalah, mengungsi ke tempat yang lebih aman. Beberapa alternatif :

• Kepri Mall
Alasannya, karena paling dekat dengan rumah. Berdoa aja semoga bisa lewat Simpang Kabil dengan aman sebelum sampai di Kepri Mall. Kepri Mall ada J.Co, ada Killiney, Resto Sunda, Solaria, dan Ayam Penyet Ria. Jadi, masalah kelaparan teratasi. Baju dan sepatu bisa diambil di Matahari dan di 61. Di sini juga ada Carrefour, siapa tau kurang alat mandi, bisa ambil di sini. Dengan persediaan yang ada di Kepri Mall, bisa lah kami bertahan sebulan di sini. Sayang aja Blitz Megaplex baru bulan depan dibangun. Kalo gak kan bisa nonton-nonton cantik sambil nunggu kerusuhan reda.

• Apartemen Superblok Imperium
Apartemen lantai 18. Kecil kemungkinan perusuh repot-repot naik lift atau tangga demi ngerusuhin kami di lantai 18. Cuma sayangnya, persediaan sembako gak ada karena jarang nginep sini. Tapi enak, bisa berenang dan fitnes dulu di sini biar bugar. Siapa tau harus berjibaku lawan perusuh.

• RS Casa Medika
Lumayan jauh, dan dekat dengan sumber kerusuhan. Eja kerja di sini. Jadi kami ngungsi sekalian nemenin Eja kerja. Gak mungkin dia gak kerja, gimana kami bisa bayar cicilan rumah? Huhu.. Ntar bisa minta kamar pasien VIP tempat kami tinggal. Makanan sehari-hari ya gabung ama pasien. Sedih sih, tapi setidaknya kalo ada luka-luka jadi aman karena udah di RS.

• Pelabuhan Batam Centre
Ide bagus. Cuma jalan ke sana yg maut kali. Di depannya kantor walikota yang udah jadi ajang lempar jumrah para demonstran. Bahaya kaan.. Tapi bagusnya kalo udah di pelabuhan gini, kalo mau kabur gampang. Kabur lewat laut siapa juga yang kurang kerjaan buat ngejar. Ide bagus kaan? Ah, jadi inget bawa paspor pas ntar ngungsi.

Btw, itu tadi beberapa tempat yang bisa dijadiin tempat mengungsi kalau bener terjadi kerusuhan besar-besaran.

Untuk sekarang, aku berlindung aja di balik selimut, di dalam kamar, di dalam rumah, sambil berdoa semoga tentang "Tempat Mengungsi" ini gak kejadiaaan.

Bilang apa?
Bilang AMIIIIIINN!!

No comments: