Friday, September 2, 2016

Nursing Dress: Jumpsuit

Seperti di postingan sebelumnya yang juga bahas nursing dress alias baju menyusui, satu lagi model nursing dress pilihan aku itu yang model jumpsuit. Memang enak pake yang bahan kaos, jersey, modelnya gamis atau baju dengan belahan menyusui di kanan-kiri, tapi ya kadang boseeen. Alternatif lain ya bisa kemeja, tapi biasanya nih, akan bermasalah di lingkar dada. Aset yang ikut membengkak saat jadi ibu menyusui (ya you know lah what I mean..)

Anywaaay, sejak dulu waktu masa-masa menyusui Aga, pernah punya beberapa jumpsuit untuk jadi baju menyusui, cuma ya ditinggal di Batam semua. Bingung gak gimana caranya jumpsuit bisa jadi nursing dress? Gak takut terpampang nyata tuh asetnya saat menyusui? Hehe, tenang.. Di dalamnya selalu pakai tanktop, atau lebih oke lagi tanktop menyusui. Macam-macam kan brandnya, yang penting bahannya kaos, bukan spandex, biar agak leluasa saat buka-bukaan mau menyusui.

Jalan-jalan ke beberapa olshop anak muda yang lagi hip, eh kok gak nemu jumpsuit panjang yang oke. Kalopun ada model yang keren, eh kok gak cocok di harga, lingkar pinggang, dan lingkar dada. Maklumlah, dibandingkan waktu SMA (baca: belasan tahun lalu) badan ini tidak lagi meliuk sana sini. Malah membesar konstan di dua tempat tersebut di atas. And not getting bigger in Kim Kardashian way.. *grin*

Jalan-jalan mencari jumpsuit pun berlanjut, dan parkir di MatahariMall.com. Pilihannya banyak, dari yang diskon, yang murah, yang ratusan ribu, yang jutaan juga ada. Modelnya sangat sangat banyak pilihan, ada yang trendy banget kayak yang dipake Andien (dan aku naksir yang ini), ada yang lengan panjang, lengan pendek, kancing depan, pakai zipper, yang celana pendek, yang celana panjang, yang model pencil, yang lebar bawahnya juga ada. Bahannya juga bermacam-macam, jeans, kaos, katun, brokat, satin, silk. Loh, loh kok malah kayak jualan di Pajak Petisah gini sih? Ckckck, maap, maap, terlalu semangat. :))

Ini beberapa model baju jumpsuit panjang murah yang busui friendly (ahseek, sedap udah kayak olshop aja), hasil ubek-ubek MatahariMall, and here we go..

Warnanya super cakep kalo yang ini. Tinggal pake tanktop di dalamnya karena kayaknya agak terawang ya. Kalo aku sih, gak bakal pake sepatu tinggi begini, tapi pakai sepatu slip on sporty yang lagi hip juga sekarang.

Kalo yang ini bisa pakai manset menyusui di dalamnya. Saat mau menyusui, tinggal buka kancingnya, lalu buka bukaan menyusui di kanan kiri manset menyusui. Model seperti ini akan membentuk siluet ramping bagi si pemakai.

Ini model baju kodok tapi bahannya katun, bawahnya gak ketat jadi cukup sopan dan longgar bagi yang berjilbab. Ini bisa pakai tanktop menyusui sebagai inner di dalamnya, lalu di luar pakai kardigan atau sweater lagi. Warna putih sebagai inner dan kardigan bikin penampilan jadi sweet banget deh pasti.

Warna hitam memang paling aman, but also a bit boring. Ini lebih baik pakai manset menyusui yang agak longgar di dalamnya, jadi terkesan trendy dan effortless.

Duh, yang ini modelnya cuakeep. Suka banget deh. Tiggal tambah kardigan kalo aku, bisa dipake buat ke pesta kawinan juga atau ke acara formal.

Bahannya semi jeans jadi gak kaku dan gak ketat di badan. Model yang seperti ini aku pernah punya. Bagus di badan, keliatan ramping, tapi susahnya pas mau pipis, bukanya ribet karena harus keluarkan lengan lagi, baru dipelorotin sampe bawah. But, they said beauty is pain, rite? (YEAHH..)
Ini paling aman dan cocok untuk  busui berjilbab. Potongannya juga longgar, warnanya cantik, kancing di depan juga mudah dibuka. Cuma yaa, keribetan datang saat mau pipis, hihihihi..

Ini model-model baju jumpsuit panjang murah yang cocok buat menyusui dan cocok juga buat yang berjilbab. Tinggal pilih sesuai lingkar dada, lingkar pinggang, dan budget. Tapi ini rata-rata di bawah Rp 300.000 kok. Kalo mau model lain, sangat buanyaaak di MatahariMall.

Selamat ubek-ubek ya! Saya juga mau ubek-ubek lagi nih.

*fist bump*

No comments: